SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Kamis, 02 November 2023

Lapas Lubuklinggau Jalin Kerja Sama Dengan PKBM Barokah Kota Lubuklinggau

 


Lubuklinggau-  Lapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel menjalin Kerjasama menjalin kerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Barokah Kota Lubuklinggau, Kerjasama ini tertuang dalam penandatangan PKS yang berlangsung di ruang kerja Kalapas, Kamis (2/11).

 

Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan mengatakan tujuan dari PKS ini adalah bentuk Upaya Lapas Lubuklinggau dalam pembinaan terhadap Warga Binaan melalui pendidikan kesetaraan dan sebagai peningkatan layanan pada Lapas Lubuklinggau, tercatat ada 35 orang Warga Binaan yang mengikuti kegiatan belajar Bersama PKBM di Lapas Lubuklinggau.

 


Perjanjian Kerja Sama antara Lapas Lubuklinggau dan PKBMN Barokah Lubuklinggau membahas tentang kegiatan yang diberikan terhadap Warga Binaan adalah pelaksanaan pendampingan dari pihak PKBM dalam pelaksanaan program Asimilasi dan kegiatan Pendidikan kesetaraan Paket A, Paket B dan Paket C.

 

"sebanyak 35 warga binaan mengikuti kegiatan belajar bersam PKBM Barokah, hal Ini untuk memberikan hak pendidikan kepada warga binaan terkait tugas dan fungsi Pemasyarakatan sesuai dengan UU Pemasyarakatan No 22 tahun 2022," kata Hamdi.

 

Sedangkan, Kepala sekolah PKBM Barokah Lubuklinggau, Pidari Idalam kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa suatu tantangan baru bagi PKBM Barokah Lubuklinggau dengan perjanjian kerja sama ini, menurut beliau PKS ini sejalan dengan apa yang menjadi tujuan PKBM Barokah Lubuklingagu yaitu sebagai wadah/ fasilitator pertemuan antara kebutuhan dan sumber daya belajar

 

“PKBM sebagai institusi pendidikan untuk semua warga masyarakat agar bisa lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, termasuk dalam hal meningkakan pendapatannya melalui pembelajaran tidak terkecuali warga binaan yang ada di Lapas Lubuklinggau,” ungkap Pidari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan