SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Rabu, 01 November 2023

Deteksi Gangguan Kamtib, Lapas Lubuklinggau Lakukan Razia Blok Hunian



Lubuklinggau- Dalam rangka mendektesi gangguan keamanan dan ketertiban, team Satuan Tugas Keamanan dan Tata Tertib (Satgaskamtib) yang dipimpin langsung Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan dan petugas jaga Lapas Lubuklinggau melakukan Razia (Penggeledahan) blok hunian, kali ini blok hunian khusus wanita yang dilakukan penggeledahan, Rabu (1/11).


Penggeledahan dilakukan mulai dilakukan pukul 11.30 wib s.d 12.45 wib dengan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP). Hamdi Hasibuan mengatakan pelaksanaan penggeledahan ini untuk meminimalisir benda/barang- barang yang dilarang dan berbahaya di dalam lapas seperti Handphone, Narkoba dan Senjata Sajam.

Selain itu beliau juga mengatakan bahwa penggeledahan ini akan rutin dilaksanakan sebagai bentuk deteksi dini dan komitmen lapas lubuklinggau dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba).

"Penggeledahan ini dilakukan sesuai SOP dan dilaksanakan oleh petugas jaga wanita, hal ini dilakukan guna mencegah adanya barang-barang terlarang serta sebagai bentuk komiten lapas lubuklinggau menciptakan lingkungan yang bersih dari Halinar," ungkap Kalapas.


Dalam razia ini tidak ditemukan barang-barang terlarang dan pelaksanaan penggeledahan ini akan dilaporkan ke Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan