SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Jumat, 10 November 2023

Berlangsung Khidmat, Peringatan Hari Pahlawan Di Lapas Lubuklinggau

 


Lubuklinggau- Hari ini , Jum ‘at (10/11) Lapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumel melakukan upacara untuk memperingati Hari Pahlawan, hari yang sangat bermakna bagi kehidupan berbangsa dan bernegara dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

 


Bertempat di lapangan olahraga, upacara diikuti oleh seluruh petugas Lapas Lubuklinggau dan perwakilan warga binaan. Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Yang berisikan tentang makna tema yang diusung pada Peringatan hari pahlawan tahun ini yang mana diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

 


“Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara,” ucap Kalapas.

 

Diakhir amanatnya Kalapas mengajak semua petugas agar turut serta membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin Sejahtera.

 

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ucap Kalapas mengakhiri amanatnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan