SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Sabtu, 28 Oktober 2023

Upacara HSP Ke-95 Lapas Lubuklinggau Berlangsung Penuh Khidmat



Lubuklinggau- Lapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang merupakan momentum mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia, Sabtu (28/10).

 



Bertempat di lapangan olahraga lapas, upacara yang bertemakan “Bersama Majukan Indonesia” diikuti oleh seluruh petugas lapas dan perwakilan warga binaan berlangsung khidmat. Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan melalui Kepala Seksi Administrasi dan Tata Tertib, Abdul Rafik bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengungkapkan bahwa Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemudapemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemudapemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

 

“Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. Tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan Makmur,” ungkap Abdul Rafik

Diakhir amanatnya beliau mengajak kepada seluruh peserta upacara agar menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

 

Setelah rangkaian upacara dilaksanakan kegiatan dilanjutkan dengan sesi poto bersama seluruh petugas Lapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan