SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Minggu, 15 Mei 2022

Lapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel Menghadiri Pertemuan PIPAS Sumsel


Palembang - Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sumatera Selatan melaksanakan pertemuan rutin yang diikuti oleh seluruh anggota PIPAS se- Sumatera Selatan, termasuk Ketua DWP Lapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel Ny. Heny IP Nusantara dan anggota PIPAS Lapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel dan dihadiri  oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto selaku pelindung PIPAS Sumsel.

Dalam arahannya, Kakanwil Harun mengajak para istri Kalapas, Ka Rutan, Ka LPKA, Ka Bapas dan Ka Rupbasan tersebut untuk senantiasa mensyukuri nikmat dan karunia yang telah diterima, juga harus jaga kesehatan dan lakukan  prokes ketat cegah covid 19 dan hepatitis.kemudian  bijaksana dlm bermedsos, hindari posting yang dapat melukai rasa keadilan masyarakat dan terapkan pola hidup sederhana.



Kakanwil Harun Juga minta anggota PIPAS Sumsel untuk memahami tugas suami yang membina orang yang berhadapan dengan hukum, yang terkadang bekerja pagi, siang, malam sehingga perlu semangat dari istri.

“Untuk itu agar anggota PIPAS harus  jadi penasehat bagi suaminya, sebagai pendorong dan menguatkan para suami agar bekerja dengan baik," kata Kakanwil Harun.

Selain itu harus selalu menyenangkan suami dan menjaga kehormatan suami. “Kalau ada masalah rumah tangga, sebaiknya diselesaikan berdua saja, jangan diumbar kepihak lain," pinta Mantan Kalapas Merah Mata Palembang.



Ketua DWP Lapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel Ny. Heny IP Nusantara dalam kegiatan tersebut memperkenalkan diri sebagai ketua DWP Lapas Lubuklinggau Kemenkumham Sumsel  yang baru sekaligus menjadi anggota baru PIPAS di wilayah Sumsel . Ketua DWP Lapas Lubuklinggau Kemenkumham yang ditunjuk sebagai bendahara PIPAS Sumsel dalam kegiatan tersebut juga melaporkan keadaan terakhir uang kas PIPAS Sumsel.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan kemenkumham sumsel Bambang Haryanto, para Kepala UPT Pemasyarakatan se- Sumatera Selatan, pembina PIPAS Sumsel, Ny. I Gusti Ayu Puti Ari Harun, Ketua PIPAS Sumsel Ny. Bambang Haryanto  dan para pengurus dan anggota PIPAS Sumsel.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan