SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Rabu, 29 Desember 2021

LAPAS LUBUKLINGGAU MENGIKUTI KEGIATAN REFLEKSI AKHIR TAHUN 2021 KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI


LUBUKLINGGAU - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara beserta jajaran mengikuti kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 Kementerian Hukum dan HAM RI secara virtual (Rabu, 29/12/2021).


Refleksi Akhir Tahun adalah sebagai wujud akuntabilitas dan transparansi atas pelaksanaan kinerja Kemenkumham selama Tahun Anggaran 2021


Menteri Hukum dan HAM RI, Prof. Yasonna H. Laoly dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tahun 2021 adalah tahun yang berat dan penuh tantangan. "Tahun 2021 belum sepenuhnya kita terbebas dari Covid-19, tetapi kita optimis bahwa kita mampu menekan jumlah penyebaran Covid 19". Ungkap Menkumham


"Kebijakan pembatasan Warga Negara Asing yang masuk ke Indonesia, kebijakan pemberian asimilasi terhadap WBP untuk mengurangi kepadatan hunian Lapas juga kita berlakukan sehingga Kemenkumham mampu mengkontribusi keberhasilan pengendalian Covid 19". Ujar Prof. Yasonna H. Laoly.


Lanjut Menkumham, sepanjang tahun 2021, Kementerian Hukum dan HAM berhasil menorehkan beberapa prestasi, yaitu : Opini WTP dari BPK sepuluh kali berturut-turut, enam Satker penerima WBBM dan 49 Satker penerima WBBK dari Kemenpan RB, Penghargaan dari KPK atas pelaporan dan pengendalian gratifikasi, TOP 25 Inovasi Pos Pengaduan di 50 Denominasi Gereja di Manokwari, TOP 45 Penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik atas layanan SIPKUMHAM dari KemenPAN RB, TOP 99 Inovasi Layanan Publik Aplikasi Verasi, TOP Leader On Digital Implementation atas penghargaan TOP Digital Awards 2021 di Bidang Teknologi Digital Kategori Instansi Pemerintah, Penghargaan TOP Didital Awards 2021 atas Inovasi Layanan KI dan Pemasyarakatan, Predikat 'Sangat Baik' pada penerapan sistem Merit dari KASN, Predikat Role Model pelayanan publik ramah kaum rentan oleh Kemenpan RB, Peringkat I Kategori K/L pengelola jabatan fungsional kesehatan terbaik pada JFK Awards tingkat Nasional Tahun 2021 oleh Kemenkes, serta beberapa penghargaan lainnya.


"Saya menyadari sepenuhnya, bahwa masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki. Perbaikan System dan pembaruan prosedur harus terus menerus kita update dan awasi, tujuannya untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak bisa diprediksi". Kata Menkumham.


"Kita songsong 2022 dengan doa dan harapan, agar kita mampu menjadi insan pengayoman yang lebih baik lagi". Tutup Menkumham.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan