SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Selasa, 17 Agustus 2021

Penyerahan Remisi Kepada Narapidana pada Lapas Kelas IIA Lubuklinggau




LUBUKLINGGAU - Selasa, 17 Agustus 2021 bertempat di aula Lapas Lubuklinggau, Kalapas beserta Forkopimda Kota Lubuklinggau mengikuti kegiatan Pemberian Remisi Umum Kepada Narapidana dan Anak Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Indonesia Tahun 2021 secara virtual. Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Prof Yasonna H. Laoly.


Dalam Sambutannya Menkumham mengucapkan selamat kepada seluruh warga binaan atas Remisi yang diterima tahun ini. "Lebih khusus kepada warga binaan Pemasyarakatan yang mendapatkan remisi dan sekaligus memperoleh kebebasan untuk kembali ketengah keluarga, saya mengucapkan selamat menjalani kebersamaan ditengah keluarga. Selamat merajut kembali tali kebersamaan dengan lingkungan Masyarakat" Ucap Menkumham.



"Jadilah insan yang baik, hiduplah dengan tata nilai kemsyarakatan yang baik, taat aturan, mulailah berpartisipasi aktif dalam pembangungan untuk melanjutkan perjuangan hidup, kehidupan dan penghidupan sebagai warga negara, anak bangsa, anggota masyarakat dilingkungan tempat tinggal saudara". Pesan Menkumham.

Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto melalui Kasubsi Registrasi, Aan Agustoni menyatakan bahwa untuk tahun ini ada sebanyak 564 orang Narapidana yang mendapatkan Remisi Umum I. Dengan rincian 103 Orang Narapidana menerima remisi satu bulan, 158 orang menerima remisi 02 bulan, 135 orang menerima remisi 03 bulan, 66 orang menerima remisi 04 bulan, 82 orang menerima remisi 05 bulan, dan sebanyak 20 orang WBP menerima remisi 06 bulan. Dan ada sebanyak 23 orang Narapidana yang mendapatkan Remisi Umum II dengan keterangan 14 orang telah bebas mendapatkan program asimilasi di rumah, 8 orang masih di Lapas yang akan bebas pada hari ini, dan 1 orang masih menjalani denda / subsider di Lapas.



Sementara itu untuk peyerahan remisi kepada Narapidana yang langsung dibebaskan pada hari ini langsung oleh Walikota Lubuklinggau dilanjutkan dengan kata sambutan dari beliau, 

" Untuk Narapidana yang telah bebas jangan mengulangi kesalahan yang sama jadilah insan yang lebih baik lagi kedepannya " , ucap Walikota 



beliau mengungkap akan memberikan vaksin gratis bagi seluruh warga binaan Lapas Lubuklinggau serta hibah kendaraan dinas bagi Lapas Lubuklinggau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan