SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Senin, 19 Juli 2021

Jalankan Program Asimilasi dirumah, Lapas Lubuklinggau "Keluarkan" 36 Orang Narapidana

 


Lubuklinggau - Dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI (PERMENKUMHAM) Nomor 24 Tahun 2021 tentang Perubahan atas PERMENKUMHAM Nomor 32 Tahun 2020 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid 19 menjadi berkah tersendiri bagi narapidana Lapas Kelas IIA Lubuklinggau dimana sebanyak 36 orang narapidana dikeluarkan guna menjalankan Program Asimilasi di rumah, Senin (19/07).


Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau melalui Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan  Anak Didik (Binadik), Hardiman menjelaskan bahwa 36 orang narapidana yang dikeluarkan telah memenuhi syarat yang tertuang pada PERMENKUMHAM Nomor 24 Tahun 2021 serta telah menjalankan sidang dari Tim Pengamat Pemasyarakatan atau Tim TPP.


" Pogram Asimilasi di rumah ini dilakukan sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ada di Permenkumham Nomor 24 Tahun 2021, disitu jelas dituliskan syarat-syarat serta tata cara dalam pemberian Asimilasi di rumah dan telah menjalankan sidang yang dilakukan oleh Tim TPP", ucap Hardiman.


Beliau juga memberikan arahan kepada 36 orang narapidana yang diberikan Asimilasi di rumah agar menjalankan Asimilasi ini dengan baik sehingga mampu menjadi insan yang lebih baik lagi  dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M guna pencegahan penularan covid 19, mengingat kota Lubuklinggau merupakan salah satu kota dengan status zona merah.


"Jalankan Asimilasi ini dengan baik, jangan sampai mengulangi kesalahan-kesalahan yang melanggar hukum, patuhi aturan dan Protokol Kesehatan tetap di rumah dan jaga kesehatan" , tegas Kasi Binadik.




Program Asimilasi di rumah kali ini juga bertepatan dengan H-1 perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah sehingga menjadi momen haru bagi 36 orang narapidana yang menerima nya  dikarenakan mereka dapat berkumpul bersama keluarga disaat perayaan Idul Adha.


"Terima kasih kepada bapak Menteri Hukum dan HAM RI dan khusus nya kepada Bapak Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau yang telah memberikan Asimilasi di rumah ini, ini seperti berkah buat kami bisa berkumpul nanti bersama keluarga di momen hari raya idul adha tahun ini" , ujar salah satu narapidana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan