SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Selasa, 01 Juni 2021

GUNAKAN BERAGAM PAKAIAN ADAT, LAPAS LUBUKLINGGAU IKUTI PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA SECARA VIRTUAL

LUBUKLINGGAU - Menggunakan beragam pakaian adat nasional, seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara daring (Selasa, 01 Juni 2021) di Aula Lapas Lubuklinggau.



Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara dalam pidatonya menyampaikan meskipun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan. 

"Globalisasi dan interaksi antarbelahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan". Kata Presiden Jokowi.

“Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi,” ujarnya.


“Kecepatan ekspansi ideologi transnasional radikal bisa melampaui standar normal ketika memanfaatkan disrupsi teknologi ini,” Lanjut Presiden.

Presiden Jokowi menuturkan untuk menghadapi persoalan tersebut, perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa.

"Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa, memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama revolusi industri 4.0,” ujarnya.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila selamat membumikan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” Tutup Presiden.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan