SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Jumat, 12 Maret 2021

PERINGATI ISRA' MI'RAJ RASULULLAH SAW, KALAPAS : AGAR MENJADI TELADAN SERTA PENGINGAT KITA AKAN KEBESARAN ALLAH SWT

LUBUKLINGGAU - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan tema "Isra' Mi'raj Adalah Momen Untuk Mengenang Perjalanan Suci Rasulullah Agar menjadi Teladan bagi Kehidupan Kita" di Masjid At-Taubah Lapas Lubuklinggau (Jumat, 12 Maret 2021). Kegiatan diisi dengan ceramah agama oleh Ust. Aidil Fitriansyah, Lc.

Peringatan Isra' Mi'raj ini dihadiri langsung oleh Kalapas Lubuklinggau beserta jajaran dan warga binaan Lapas Lubuklinggau. 

Kegiatan diawali dengan pembacaan Tilawah Qur'an oleh warga binaan Lapas Lubuklinggau. Dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Kalapas Lubuklinggau

Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan guna mengenang perjalanan suci Rasulullah SAW. "Agar menjadi teladan serta pengingat kita akan kebesaran Allah SWT". Ujar Kalapas.

Kalapas juga mengucapkan terima kasih kepada Ust Aidil Fitriansyah yang berkenan hadir untuk mengisi acara peringatan Isra' Mi'raj kali ini. "Terima kasih kepada almukarrom Ust Aidil Fitriansyah, meski memiliki jadwal yang padat beliau berkenan hadir untuk menyempatkan diri memberikan tausiyah kepada kita semua". Ucap Kalapas.

Sementara itu, Ust Aidil Fitriansyah, Lc dalam ceramahnya mengingatkan bahwa peristiwa Isra' Mi'raj adalah kisah perjalanan agung Nabi Muhammad SAW untuk menerima perintah sholat. "Perjalanan ini menunjukkan kebesaran dan Maha Suci Allah SWT. Melalui perjalanan ini, Allah SWT memberikan perintah langsung kepada Rasulullah SAW untuk melaksanakan sholat wajib lima waktu". Ungkap Ustadz lulusan Kairo ini.

Ust Aidil juga memberikan nasehat kepada warga binaan bahwa di dalam Lapas inilah waktunya untuk memperdalam ilmu agama. "Banyak ulama-ulama besar kita yang dulu pernah dipenjara. Salah satunya yang kita kenal alm. Ust Jefri Albukhory".

"Jika diluar penjara kita disibukkan untuk mencari nafkah lahir dan batin, maka disinilah momentum kita untuk belajar serta memperdalam ilmu agama yang mungkin tidak pernah kita pelajari diluar". Nasehat Ust Aidil.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ust Aidil Fitriansyah, LC.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan