SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Selasa, 23 Februari 2021

KUKUHKAN SATOPS PATNAL, KAKANWIL KEMENKUMHAM SUMSEL OPTIMIS WUJUDKAN KESEMPURNAAN PEMASYARAKATAN

BERITA LAPAS - Selasa, 23 Februari 2021, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko kukuhkn Satuan Operasional Kepatuhan Internal  Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL) pada kegiatan Apel Action Plan "Musi Patuh" bertempat di Lapas Kelas IIB Kayu Agung.

Bersama 25 Kepala Unit Pelaksanaan teknis dibawah Kantor Wilayah Sumatera Selatan, Imam Purwanto, Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau dikukuhkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya Kakanwil mengatakan bahwa  dalam perkembangan pelaksana tugas pemasyarakatan menunjukkan bahwa kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban pada saat ini disumbangkan tidak hanya oleh persoalan keamanan yang bersifat statis namun juga disumbangkan oleh persoalan keamanan dinamis. "Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban yang selama ini melaksanakan tugas pencegahan dan penindakan gangguan keamanan dan ketertiban hanya terbatas pada ruang lingkup keamanan statis belum mencangkup potensi gangguan keamanan yang bersifat dinamis yang disebabkan oleh seluruh aspek pelaksanaan pemasyarakatan seperti Wasrik, P2U, layanan kunjungan, penjagaan, penyediaan BAMA, Registrasi dan lainnya". Ujar Indro Purwoko.

"Oleh karena itu perlu adanya pengembangan cangkupan pencegahan dan penindakan melalui satuan tugas yang kemudian disebut Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan atau kita sebut dengan SATOPS PATNAL". Lanjutnya

Kakanwil optimis bahwa dengan komitmen bersama antara penanggung jawab, ketua dan anggota serta dukungan dan kerjasama dari pihak terkait, dapat meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan kesempurnaan pemasyarakatan.

Pada kegiatan ini juga dilakukan pemusnahan hasil penggeledahan dari UPT Pemasyarakatan se-Sumatera Selatan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan