SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Kamis, 01 Oktober 2020

LAPAS LUBUKLINGGAU PERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA, NAPI TERORIS IKUTI UPACARA

BERITA LAPAS - Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tanggal 01 Oktober memiliki makna yang sangat penting serta mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Di Lapas Lubuklinggau, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini terkesan sederhana namun khidmat. Kamis (01/10/2020) dengan mengikuti protokol kesehatan, dilangsungkan upacara peringatan hari kesaktian pancasila yang diikuti oleh seluruh petugas dan warga binaan serta dua orang napi teroris Lapas Lubuklinggau. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto.

Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto dalam amanatnya menyampaikan makna dari Pancasila sebagai ideologi bangsa "Pancasila mempunyai peran yang sangat penting sebagai dasar utama serta ideologi bangsa Indonesia. Melalui Hari Kesaktian Pancasila diharapkan kita mampu mempertahankan serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila demi memperkokoh tegaknya NKRI". Ujar Kalapas.

Kalapas juga memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya bagi petugas yang telah mengabdikan diri selama 10, 20, dan 30 tahun. Sebanyak 11 orang petugas menerima penghargaan ini dengan rincian 03 orang petugas menerima Satyalencana Karya Satya 30 tahun, 01 orang menerima Satyalencana Karya Satya 20 tahun dan 07 orang menerima Satyalencana Karya Satya 10 Tahun.


 Kalapas Lubuklinggau mengucapkan selamat kepada petugas yang telah menerima penghargaan ini. "Selamat kepada petugas Lapas yang menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Penghargaan ini diberikan kepada petugas yang telah berbakti selama 10, 20, dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisplinan, kesetiaan serta pengabdian". Ujar Kalapas.

Kalapas juga berpesan agar petugas yang menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya dapat menjadi contoh serta teladan bagi petugas lainnya.

Usai upacara, Kalapas beserta jajaran mengikuti upacara secara virtual yang ditayangkan secara live melalui kanal Youtube Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara itu, warga binaan Lapas Lubuklinggau diperintahkan untuk menonton pemutaran film G30S/PKI.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan