SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Rabu, 09 September 2020

DAPAT ASIMILASI, 95 NARAPIDANA LAPAS LUBUKLINGGAU DIBEBASKAN

BERITA LAPAS - Hari ini (Rabu, 09/09/2020) sebanyak total 95 orang Narapidana Lapas Lubuklinggau dibebaskan setelah menerima asimilasi dalam rangka penyebaran dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Dengan adanya penambahan narapidana yang bebas melalui program asimilasi ini, total sebanyak 442 orang Narapidana Lapas Lubuklinggau telah dibebaskan sejak pertama kali program ini dilaksanakan.

Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto mengatakan pembebasan narapidana sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM No 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dan Keputusan Menteri Hukum dan HAM No M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Kalapas juga mengingatkan kepada narapidana yang mendapatkan asimilasi untuk tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum karena Lapas Lubuklinggau akan memberikan sanksi yang tegas bagi napi yang mengulangi tindak pidana sesuai dengan petunjuk dari Menteri Hukum dan HAM. "Jangan ulangi lagi perbuatan yang dapat melanggar hukum, manfaatkan program yang diberikan ini untuk berkumpul bersama keluarga dirumah. Jangan berkeliaran kemana-mana karena asimilasi ini bisa saja dibatalkan dan kalian bisa dikembalikan ke Lapas lagi". Ujar Kalapas kepada para Napi yang mendapat asimilasi.

Selanjutnya para narapidana tersebut selama pelaksanaan asimilasi di rumah akan diawasi dan dibimbing oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) setempat sesuai dengan tempat narapidana tersebut melaksnakan asimilasi di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan