SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Senin, 17 Agustus 2020

SEBANYAK 459 ORANG WARGA BINAAN LAPAS LUBUKLINGGAU TERIMA REMISI UMUM DALAM RANGKA HARI KEMERDEKAAN INDONESIA TAHUN 2020

BERITA LAPAS - Senin, 17 Agustus 2020 bertempat di aula Lapas Lubuklinggau, Kalapas beserta Forkopimda Kota Lubuklinggau mengikuti kegiatan Pemberian Remisi Umum Kepada Narapidana dan Anak Dalam Rangka Hari Kemerdekaan Indonesia Tahun 2020 yang dipusatkan di Lapas Mataram, Nusa Tenggara Barat secara virtual. Acara ini dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Prof Yasonna H. Laoly.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM menyampaikan bahwa Warga Binaan Pemasyarakatan merupakan bagian dari Warga Negara yang tetap memiliki hak-hak yang mesti dihormati dan dipenuhi, karena Warga Binaan Pemasyarakatan sebenarnya hanya kehilangan kebebasan, dimana mereka tidak kehilangan hak-hak lainnya. Salah satunya adalah hak mendapatkan pengurangan masa menjalani pidana (Remisi). "Remisi merupakan apresiasi Negara atas pencapaian yang sudah dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan selama menjalani pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak". Ucap Menkumham.

Sementara itu, Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kementerian hukum dan HAM khususnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau atas berbagai macam program-program unggulan yang diselenggarakan oleh pihak Lapas baik program pembinaan kerohanian maupun program kegiatan kerja. Wawako juga berharap kepada seluruh Warga Binaan Lapas Lubuklinggau agar sekembalinya ke masyarakat dapat menjadi insan yang taat hukum, berakhlak mulia, berbudi luhur, serta berguna bagi pembangunan bangsa.

Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto melalui Kasubsi Registrasi, Abi Suhada menyatakan bahwa untuk tahun ini ada sebanyak 459 orang Warga Binaan yang mendapatkan remisi. Dengan rincian 74 Orang WBP menerima remisi satu bulan, 139 orang menerima remisi 02 bulan, 100 orang menerima remisi 03 bulan, 78 orang menerima remisi 04 bulan, 63 orang menerima remisi 05 bulan, dan sebanyak 05 orang WBP menerima remisi 06 bulan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan