SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA LUBUKLINGGAU. KAMI MENERIMA SEGALA BENTUK PENGADUAN, KRITIK MAUPUN SARAN TERKAIT PELAYANAN PUBLIK YANG KAMI BERIKAN

Rabu, 18 Maret 2020

CEGAH CORONA, LAPAS LUBUKLINGGAU LAKUKAN SOSIALISASI


BERITA LAPAS - Ditetapkannya Covid-19 sebagai bencana nasional non alam oleh pemerintah Indonesia serta menjadi Pandemic Global berdasarkan rekomendasi World Health Organization (WHO), membuat Lapas Lubuklinggau mawas diri terhadap penularan Virus Corona.


Rabu (18/03/2020), Kalapas Lubuklinggau, Imam Purwanto beserta jajaran melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada warga binaan di dalam blok hunian. Dalam arahannya, Kalapas menjelaskan mengenai keadaan dan situasi terkini terkait corona di Indonesia. 

Kalapas juga menghimbau kepada warga binaan akan pentingnya menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. "Kita harus selalu mencuci tangan pakai sabun setelah melakukan aktifitas diluar kamar, juga untuk sementara harus menghindari kontak fisik baik terhadap petugas maupun sesama warga binaan". Jelas Kalapas dalam Arahannya. Kalapas juga mengajak kepada seluruh warga binaan maupun petugas Lapas untuk selalu mendoakan para pasien yang kini terjangkit virus corona agar diberi kesembuhan oleh yang Maha Kuasa serta mendoakan agar wabah virus ini cepat berakhir. 

Setelah melakukan sosialisasi terhadap warga binaan, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan sosialisasi terhadap pengunjung. Kalapas juga meminta kepada pengunjung agar ikut berpartisipasi dalam pencegahan virus corona. Jangan lupa menggunakan masker jika mengalami kondisi batuk dan pilek serta langsung melakukan pemeriksaan ke layanan kesehatan setempat. 

Disamping melakukan sosialisasi, sebagai langkah awal pencegahan virus corona Kalapas juga mengeluarkan instruksi untuk Menghentikan Sementara Kegiatan Pelayanan Kunjungan hingga 14 hari kedepan. Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut atas instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan serta Arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan.

Terpisah, Kalapas mengatakan turut prihatin terhadap kondisi terkini penyebaran virus corona di Indonesia dan sangat berharap wabah virus ini cepat berakhir sehingga dapat beraktifitas dengan normal kembali.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Masukannya. Semoga Hari Anda Menyenangkan